Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

16 Januari 2019   195 kali  
Perekaman KTP-Elektronik di SMK Muhammadiyah Jatiroto
Perekaman KTP-Elektronik di SMK Muhammadiyah Jatiroto

Rabu pagi, 16 Januari 2019 seorang perempuan lanjut usia datang ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lumajang. Ibu Ranteni, 70 tahun dengan diantar oleh anaknya datang ke Dinas Dukcapil terkait bantuan sosial, namun tidak bisa diterima karena Ibu tersebut belum memiliki KTP-el.

Karena termasuk dalam warga berkebutuhan khusus (kaki diamputasi), maka ibu yang beralamat di Desa Petahunan Kec. Sumbersuko direkam menggunakan Mobile Enrollment dan ditangani langsung oleh Kepala Dinas Dukcapil Lumajang, Bpk. Akhmat Taufik Hidayat, SH., M.Hum. bersama staf. Setelah warga tersebut selesai dilakukan perekaman, langsung dicetakkan Surat Keterangan Pengganti KTP-el agar yang bersangkutan bisa segera mengurus bantuan sosial yang akan diterimanya di Dinas Sosial Kabupaten Lumajang.

Siang harinya, Tim 1 RCP KTP-Elektronik memenuhi undangan SMK Muhammadiyah Jatiroto untuk melakukan perekaman secara online kepada 15 siswa yang telah memenuhi syarat untuk dilakukan perekaman. Pelaksanaan kegiatan berlangsung cepat dan tertib dengan didampingi oleh Bpk. Rosyid Al Ridlo (Guru BP) dan Bpk. Nugroho Sasmita Adi (Guru BP).

#SUKSESKAN GERAKAN INDONESIA SADAR ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN (GISA)....!! 
#SALAM DUKCAPIL CEPAT...BISA...BISA...BISA...!!!

(dhi_dispenduk)

Banyak Dibaca





Perekaman KTP-el di Lapas Lumajang
04 Januari 2019 149 kali Baca...
PELAYANAN ADMINDUK JEMPUT BOLA
03 Januari 2019 104 kali Baca...