Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

17 Januari 2019   694 kali  
Perekaman KTP-Elektronik Serentak di Lapas dan Rutan Se-Indonesia
Perekaman KTP-Elektronik Serentak di Lapas dan Rutan Se-Indonesia

Kamis, 17 Januari 2019 Tim Reaksi Cepat Perekaman (RCP) KTP-Elektronik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lumajang bekerjasama dengan Lapas Kelas II B Lumajang melaksanakan kegiatan Perekaman KTP-el bagi warga binaan yang berstatus warga Kabupaten Lumajang. Acara perekaman KTP-el di lapas dan rutan dilakukan serentak se-Indonesia hari ini. Tercatat ada 7 warga binaan yang melakukan perekaman. Hal ini juga sebagai satu langkah mendukung sukses Pemilu Serentak 2019 mendatang.

Dalam kegiatan ini, turut mendampingi adalah Kalapas Ahmad Tohari, AM.d., S.Sos., MH., Kasubsi Keamanan Joko SWR, SH., Kasubsi Registrasi dan Bimkemas Endra Suwartono, SH., dan Pengolah Data M. Reza P. Hadir pula dari Disdukcapil Akhmat Taufik Hidayat, SH., M. Hum. selaku Kepala Dinas dan Drs. Saiful Rijal selaku Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk. Tidak ketinggalan Bawaslu Lumajang yang diwakili oleh dua orang ikut melihat langsung kegiatan ini.

Di awal bulan, tepatnya pada tanggal 4 Januari 2019 lalu tim juga sudah melakukan perekaman 20 warga binaan Lapas Lumajang. Namun waktu itu masih ada tujuh orang warga binaan yang kelahiran Kabupaten Lumajang dan telah lama menjadi penduduk Kabupaten Lumajang yang datanya tidak tercantum dalam database Dukcapil Lumajang sehingga perlu penelusuran.

Dari hasil kegiatan perekaman hari ini, masih ada beberapa warga binaan Lapas Kelas II B Lumajang yang belum bisa melakukan perekaman. Karena status domisili dalam database bukan penduduk Lumajang.

#SUKSESKAN GERAKAN INDONESIA SADAR ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN (GISA)....!!!
#SALAM DUKCAPIL CEPAT...BISA...BISA...BISA...!!!

(dhi_dispenduk)

Banyak Dibaca





Perekaman KTP-el di Lapas Lumajang
04 Januari 2019 148 kali Baca...
PELAYANAN ADMINDUK JEMPUT BOLA
03 Januari 2019 103 kali Baca...