Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lumajang

21 Desember 2023   95 kali  
DISDUKCAPIL LUMAJANG study Tiru di BANYUWANGI
DISDUKCAPIL LUMAJANG study Tiru di BANYUWANGI

DISDUKCAPIL LUMAJANG study Tiru di BANYUWANGI

Undangan Duta Digital dan Kader Digital Program Desa Cerdas P3PD Sub Komponen 2C2 Kementerian Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi Kabupaten Lumajang; Melakukan Riset proses pelayanan administrasi kependudukan di desa Kedayunan Kecamatan Kabat dan Desa Sukojati Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi pada hari Kamis, 21 Desember 2023.

Hasil Riset
Penerapan Anjungan Smart Kampung yang ada di Desa Desa kabupaten Banyuwangi dan Aplikasi Kawan Banyuwangi yang terdapat di Playstore dan dapat digunakan masyarakat banyuwangi yang akan mengajukan Adminduk atau Dokumen lainnya sangat muda di akses , cepat dan memberikan pelayanan yang luar biasa kepada masyarakat .

SIAK terpusat sudah bisa digunakan di tingkat Desa , Proses Penerbitan Kartu Keluarga , Identitas Kependudukan Digital (IKD) , Akta Kelahiran , Akta Kematian , Pindah Antar Desa , Kecamatan , Kabupaten , bahkan Provinsi sudah bisa diproses dan tuntas di Desa.

Semua Jaringan Internet dan perangkat komputer yang terdapat di Desa di Fasilitasi oleh Pemerintah kabupaten banyuwangi dan Kominfo Kabupaten Banyuwangi .

Smart Kampung merupakan portal dari semua layanan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang berbasis Online .

Smart Kampung Banyuwangi dinilai wujudkan Transformasi Digital Desa karena program pengembangan pedesaan di banyuwangi yang berupaya mendekatkan pelayanan publik hingga ke level desa lewat pemanfaatan teknologi informasi .program yang telah dijalankan sejak tahun 2015 , setiap desa di desain memiliki kerangka program terintegrasi yang memadukan penggunaan TIK berbasis serat optik , kegiatan ekonomi kreatif , peningkatan pendidikan – kesehatan dan upaya pengetasan kemiskinan.

Banyak Dibaca