Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

03 Januari 2019   104 kali  
PELAYANAN ADMINDUK JEMPUT BOLA
PELAYANAN ADMINDUK JEMPUT BOLA

Pada hari ini, Kamis 03 Januari 2019 Tim RCP KTP-el Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lumajang kembali melakukan perekaman jemput bola bagi warga Lumajang yang membutuhkan. Tim RCP berfokus pada warga yang sakit atau sudah berusia lanjut dan tidak memungkinkan untuk datang langsung ke kecamatan atau ke Dispenduk untuk melakukan perekaman.

Jemput bola diawali dengan perekaman di IGD Puskesmas Kunir dengan pasien an. Siti Nurhalimah, gadis berusia 17 tahun yang sedang menderita sakit tifus. Permintaan layanan jemput bola oleh keluarga pasien terkait dengan kelengkapan administrasi untuk keperluan pengobatan selama pasien dirawat di Puskesmas Kunir.

Perekaman jemput bola dilanjutkan ke Kecamatan Klakah. Di Desa Ranupakis ada beberapa warga yang sudah lanjut usia dan dalam kondisi sakit tetapi belum pernah melakukan perekaman KTP-el, yaitu : Ibu Satun (79 tahun) dan Ibu Armi (66 tahun).

Tuntas di Desa Ranupakis, Tim RCP KTP-el bergeser ke Desa Duren untuk melakukan perekaman warga lanjut usia bernama Bapak Mili yang kini berusia 73 tahun.

Dari Desa Duren Tim RCP langsung bergerak menuju ke Desa Kudus untuk mendatangi rumah-rumah warga yang membutuhkan pelayanan adminduk di tempat. Terdapat 7 (tujuh) warga lanjut usia dan dalam kondisi sakit yang berhasil didatangi dan dilakukan perekaman KTP-el, antara lain : Ibu Arti (78 tahun), Ibu Siti Asia (58 tahun), Ibu Sadi (76 tahun), Ibu Marpik (73 tahun), Ibu Suntiya (59 tahun), Ibu Surti (83 tahun), dan terakhir Bapak Marsum (79 tahun).

Selepas tengah hari, Tim RCP bergerak menuju Desa Gedangmas Kec. Randuagung untuk kembali memberikan pelayanan adminduk kepada warga yang membutuhkan. Terdapat 2 (dua) warga yang berhasil ditemui sekaligus dilakukan perekaman KTP-el di tempat, yaitu Ibu Munati berusia 80 tahun dan Ibu Arma yang kini berusia 82 tahun.

#SUKSESKAN GERAKAN INDONESIA SADAR ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN (GISA)....!! 
#SALAM DUKCAPIL CEPAT...BISA...BISA...BISA...!!!

(dhi_dispenduk)

Banyak Dibaca





Perekaman KTP-el di Lapas Lumajang
04 Januari 2019 149 kali Baca...
PELAYANAN ADMINDUK JEMPUT BOLA
03 Januari 2019 104 kali Baca...