Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

07 Januari 2019   214 kali  
Perekaman KTP-el di Desa Kebonan Kecamatan Klakah
Perekaman KTP-el di Desa Kebonan Kecamatan Klakah

Senin, 7 Januari 2019 Tim RCP KTP-Elektronik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lumajang melakukan pelayanan adminduk kepada warga Desa Kebonan Kec. Klakah berupa perekaman KTP-el secara offline. Selama melaksanakan kegiatan ini, Tim RCP didampingi oleh Bpk. Rohim Bukhori selaku Kasi Pelayanan dan Bpk. Muhammad selaku Kasun Clarak Desa Kebonan.

Sebelum mendatangi rumah-rumah warga, Tim RCP terlebih dahulu melakukan verifikasi data melalui NIK di Balai Desa Kebonan untuk memastikan data penduduk tersebut telah masuk di dalam database Laptop Enrollment untuk meminimalisir hambatan dalam proses perekaman offline di lapangan.

Dari hasil kegiatan kali ini, terdapat 8 (delapan) warga Desa Kebonan yang berhasil dilakukan perekaman secara offline yaitu : Ibu Suwarti (lansia usia 88 tahun), Ibu Marni (ODGJ usia 54 tahun), Ibu Salma (lansia usia 68 tahun), Ibu Piya Suarjo (lansia usia 61 tahun), Ibu Sariyah (lansia usia 76 tahun), Ibu Enja B. Misari (lansia usia 70 tahun), Bpk. Jetem (ODGJ usia 28 tahun), dan terakhir Ibu Arum (lansia usia 78 tahun). Terdapat satu orang ODGJ atas nama Bpk. Mahfud tidak berhasil direkam oleh tim dikarenakan tidak berada di tempat. Hingga kini warga tersebut masih dalam proses pencarian oleh perangkat desa setempat.

Sebelum kembali ke kantor, Tim RCP kembali mendatangi rumah seorang warga yang berdomisili di Dusun Umbul Desa Pajarakan Kec. Randuagung. Warga tersebut bernama Bpk. Nayum, lansia yang telah berusia 67 tahun namun belum pernah melakukan perekaman KTP-el. Dengan dibantu oleh Bpk. Fauzi selaku Kasun Umbul dan Bpk. Abdul Nasir, proses perekaman secara offline tersebut berhasil dilaksanakan dengan baik.

Dengan demikian, total ada 9 (sembilan) orang warga kategori lanjut usia dan ODGJ yang hari ini berhasil dilakukan perekaman KTP-el oleh Tim RCP.

#SUKSESKAN GERAKAN INDONESIA SADAR ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN (GISA)....!! 
#SALAM DUKCAPIL CEPAT...BISA...BISA...BISA...!!!

 (dhi_dispenduk)

Banyak Dibaca





Perekaman KTP-el di Lapas Lumajang
04 Januari 2019 148 kali Baca...
PELAYANAN ADMINDUK JEMPUT BOLA
03 Januari 2019 103 kali Baca...