Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lumajang

03 September 2020   827 kali  
Sosialisasi Kebijakan Adminduk Tentang Pelayanan Administrasi Kependudukan di Masa Pandemi Covid-19
Sosialisasi Kebijakan Adminduk Tentang Pelayanan Administrasi Kependudukan di Masa Pandemi Covid-19

Pada tanggal 24 Agustus 2020 sampai dengan tanggal 3 September 2020 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lumajang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan tentang Pelayanan Administrasi Kependudukan dimasa pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Pengadilan Agama yang menyampaikan informasi terkait SIPALUKU yaitu sistem integrasi data Pengadilan Agama Lumajang dengan data kependudukan Kabupaten Lumajang. Narasumber berikutnya dari Kantor Pos Kabupaten Lumajang yang menyampaikan informasi terkait inovasi Antarkusuma yaitu Antar Dokumen Adminduk Sampai Dirumah.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di tujuh (7) tempat yaitu :

1. Tanggal 24 Agustus 2020 dilaksanakan di Kecamatan Sumbersuko dan dihadiri oleh seluruh Camat di Kabupaten Lumajang

2. Tanggal 25 Agustus 2020 dilaksanakan di Kecamatan Senduro dan dihadiri oleh seluruh Sekretaris Desa dari Kecamatan Pasrujambe, Kecamatan Senduro, Kecamatan Gucialit, dan Kecamatan Padang

3. Tanggal 26 Agustus 2020 dilaksanakan di Kecamatan Kedungjajang dan dihadiri oleh seluruh Sekretaris Desa dari Kecamatan Kedungjajang, Kecamatan Klakah, dan Kecamatan Ranuyoso.

4. Tanggal 27 Agustus 2020 dilaksanakan di Kecamatan Jatiroto dan dihadiri oleh seluruh Sekretaris Desa dari Kecamatan Randuagung, Kecamatan Jatiroto, dan Kecamatan Rowokangkung.

5. Tanggal 1 September 2020 dilaksanakan di Kecamatan Tekung dan dihadiri oleh seluruh Sekretaris Desa dari Kecamatan Yosowilangun, Kecamatan Kunir, dan Kecamatan Tekung.

6. Tanggal 2 September 2020 dilaksanakan di Kecamatan Tempeh dan dihadiri oleh seluruh Sekretaris Desa dari Kecamatan Candipuro, Kecamatan Tempeh, dan Kecamatan Pasirian.

7. Tanggal 3 September 2020 dilaksanakan di Kecamatan Pronojiwo dan dihadiri oleh seluruh Sekretaris Desa dari Kecamatan Pronojiwo dan Kecamatan Tempursari.