Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lumajang

09 Juli 2020   299 kali  
Pelayanan Adminduk Dalam Rangka TMMD di Desa Pandansari Kecamatan Senduro
Pelayanan Adminduk Dalam Rangka TMMD di Desa Pandansari Kecamatan Senduro

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Dispendukcapil Kabupaten Lumajang, terus berinovasi dalam upaya memaksimalkan pelayanan kependudukan kepada masyarakat. Salah satunya dengan membuka layanan administrasi kependudukan di wilayah Lumajang bagian barat yang dipusatkan di Desa Pandansari Kecamatan Senduro.

Pelayanan administrasi kependudukan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa atau T
MMD, yang dilaksanakan di Desa Pandansari Kecamatan Senduro pada tanggal 9 Juli 2020.

Kepala
Disdukcapil Kabupaten Lumajang, Agus Warsito Utomo, S.Pd. mengatakan kegiatan pelayanan administrasi kependudukan ini dikhususkan untuk melayani masyarakat di Desa Pandansari Kecamatan Senduro. Adapun administrasi kependudukan yang dapat diproses meliputi KTP-el, Kartu Keluarga atau KK, Akta Kelahiran, Akta Kematian serta K.I.A.

 

Kadis dukcapil menambahkan, kegiatan pelayanan administrasi kependudukan ini merupakan upaya Disdukcapil Kabupaten Lumajang dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari pusat pemerintahan. Kadis dukcapil berharap, dengan diadakannya kegiatan ini, masyarakat semakin tertib, sadar untuk mengurus administrasi kependudukan.

Sementara itu, Ida Aliyah, salah satu
Kader Posyandu dari Desa Pandansari yang mengurus administrasi kependudukan menilai dibukanya pelayanan administrasi kependudukan dari disdukcapil Lumajang ini, dirinya merasa senang, sebab dirinya merasa pelayanan administrasi kependudukan menjadi lebih cepat dan dekat, dirinya berharap semoga ke depan layanan administrasi kependudukan seperti ini dapat dilaksanakan kembali.

Layanan administrasi kependudukan dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Lumajang ini, semakin melengkapi inovasi-inovasi yang
sudah ada. Sebelumnya dispendukcapil Kabupaten Lumajang telah meluncurkan layanan Panadol Mantap, layanan online administrasi kependudukan yang dapat diakses melalui What Apps.

Banyak Dibaca





Perekaman KTP-el di Lapas Lumajang
04 Januari 2019 522 kali Baca...
PELAYANAN ADMINDUK JEMPUT BOLA
03 Januari 2019 498 kali Baca...
Perekaman KTP-el di SMKN 2 Lumajang
14 Januari 2019 412 kali Baca...
PELAYANAN DI HARI LIBUR
15 Agustus 2022 173 kali Baca...
SAPA DP3AK
01 Maret 2022 164 kali Baca...
SINAU BARENG KEBIJAKAN KTP DIGITAL
22 Februari 2022 144 kali Baca...
DUKCAPIL BELAJAR
10 Maret 2022 103 kali Baca...